Publikasi - Berita

Sabtu, 08 Juni 2024 07:00 WIB

Media Gathering MPR 2024, Siti Fauziah: Sinergitas Hubungan Antara Wartawan Parlemen dan MPR Terjalin Sangat Baik

post

Rilis

Media Gathering MPR 2024, Siti Fauziah: Sinergitas Hubungan Antara Wartawan Parlemen dan MPR Terjalin Sangat Baik

Bandung - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal MPR RI Siti Fauziah, SE, MM mengungkapkan bahwa sinergitas hubungan antara MPR RI dengan wartawan parlemen, sudah terjalin sejak lama hingga kini dan berjalan sangat baik.

"Hubungan itu akan terus kita jaga dan terus ditingkatkan.  Tentu saja, kita semua berharap dalam kerjasama dan jalinan hubungan yang terjalin itu semua baik-baik saja dan saling memberi manfaat.  Jika dalam perjalanannya ada kendala atau hambatan, ke depan akan kita perbaiki," katanya.

Sebab, peran wartawan parlemen yang terbiasa meliput di seputar parlemen terutama meliput semua program, kegiatan dan kerja Pimpinan, Anggota dan kesetjenan MPR, sangat penting agar masyarakat Indonesia mengetahui dan memahami apa yang selama ini dikerjakan MPR.

Hal tersebut disampaikan Siti Fauziah yang akrab disapa Ibu Titi ini, saat memberikan sambutan dalam seremoni pembukaan Media Gathering MPR RI Tahun 2024 bertema 'Media Sebagai Mitra Strategis Dalam Keterbukaan Informasi Publik', di Bandung, Jawa Barat, Jumat malam (7/6/2024) kerjasama Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) dan MPR RI,

Hadir via video untuk menyampaikan sambutan Ketua MPR Dr. H. Bambang Soesatyo, SE, SH, MBA.

Turut hadir dalam kegiatan,  Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Fadel Muhammad, Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR Anies Mayangsari Muninggar, SIP, ME, Ketua KWP Ariawan, perwakilan Pimpinan MPR Jazilul Fawaid dan Lestari Moerdijat, Kabiro Protokol, Humas Media Setjen DPD Mahyu Darma, Kabag Pemberitaan dan Media Setjen DPD Heru Firdan serta sekitar 90 wartawan media cetak, online, dan elektronik.

"Apalagi ke depan banyak kegiatan besar dan penting MPR yang akan dilaksanakan. dan ini membutuhkan kerjasama para wartawan parlemen dalam bentuk produk beritanya untuk disampaikan dan disaksikan ke seluruh  masyarakat Indonesia," ungkap Siti Fauziah.

Satu lagi yang tak kalah pentingnya, lanjut Ibu Titi, MPR butuh masukan dan aspirasi dari para penggiat media, agar semua program dan kerja MPR lebih baik di masa yang akan datang.

"Saya berharap kegiatan Media Gathering ini bisa semakin mendekatkan kita, sehingga meningkatkan kualitas kerjasama antara MPR dan wartawan di masa yang akan datang," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ibu Titi memperkenalkan Ibu Anies Mayangsari Muninggar, SIP, ME sebagai Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR RI yang baru dilantik pada tanggal 5 Juni 2024, kepada Fadel Muhammad dan para wartawan parlemen yang hadir.

Organisasi Internal

post
post
post